Pria Ini 18 Hari Terdampar di Bandara


SAO PAOLO, KOMPAS.com - Seorang pria Polandia hampir tiga minggu terdampar di sebuah bandara di Brasil. Kisah pria bernama Robert Wladyslaw Parzelski itu mirip-mirip cerita film "The Terminal" karya Steven Spielberg.

Parzelski terbang dari London ke Sao Paulo pada 17 Juni lalu tetapi ia tidak bisa terbang pulang dan tidak punya uang untuk bayar akomodasi. Sialnya lagi, seorang teman yang telah berjanji untuk bertemu dengannya tidak muncul.

Dia bisa melewati pabean dan kemudian memutuskan untuk tinggal dan tidur tidur di bangku beton di bandara itu. Karena tidak bisa berbicara sedikit pun bahasa Portugis, Parzelski hanya menjawab, "Saya orang Polandia" ketika staf bandara bertanya tentang kondisinya.

Tukang listrik berusia 44 tahun itu kemudian dijuluki 'Si Jerman' oleh para pekerja bandara yang tidak dapat memahami dia tapi mereka mengumpulkan makanan, rokok dan bahkan vodka untuknya.

Akhirnya seorang dokter Polandia berumur 70 tahun yang tinggal di Sao Paulo dipanggil untuk berbicara dengan Parzelski, yang mengaku dikirim ke Brasil untuk mengambil handset telepon.

Parzelski kemudian diperintahkan untuk meninggalkan Brasil hari Selasa lalu, setelah 18 hari, dan naik pesawat ke Swiss sebelum akhirnya kembali ke Inggris.

Kisahnya mirip karakter sentral dalam film Spielberg tahun 2004 yang dimainkan Tom Hanks. Tokoh utama dalam film itu ditolak masuk ke AS tapi tidak bisa kembali ke tanah airnya karena revolusi. Dia lalu terdampar di bandara. Namun, tokoh yang peran Hanks itu menikmati keberuntungan yang agak lebih baik ketika kemudian terjalin kisah asmara antara dia dengan seorang pramugari cantik dimainkan Catherine Zeta-Jones.


source by international kompas

0 komentar:

Posting Komentar

Kotak Komentar untuk teman2 yang lagi gk login facebook

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BEST BUY

 
DbClix