Mencoba Toilet Canggih Di Jepang

Teknologi semakin maju sampai2 toilet pun di buat canggih... Dijepang memang udah terkenal dengan canggih nya teknologi mereka.




toilet itu punya beberapa fasilitas yang canggih yang kalau mau mengaktifkannya kita tinggal pencet tombol aja. ini dia beberapa fasilitasnya:

1. klosetnya bisa menghangatkan pantat kita...

soalnya ada semacem alat pemanas di bagian tempat duduknya yang bisa bikin anget pantat kita. apalagi pas musim dingin... wiih bermanfaat banget pokoknya. selain itu ada tali kecil disangkutkan di tembok yang kembali menyediakan listrik untuk memanaskannya.


2. ada tombol pengatur showernya.

tombol ini berfungsi untuk mengatur tekanan air seberapa besar yang kita inginkan. hampir sama sih kayak kloset duduk yang ada di indonesia, cuma bedanya ya itu tadi, yang ini bisa diatur tekanannya.


3. Pengatur flusher

walaupun air yang ada di tangki habis. tangki akan terisi lagi secara otomatis ketika airnya habis. jadi gak ada cerita tuh kehabisan air & gak bisa cebok!


4. pengharum otomatis.segera setelah kita selesai buang hajat. langsung tercium wangi semerbak yang bikin betah berlama-lama di toilet (haha... gak segitunya kali)


tapi itu kan kloset canggih yang biasa ditemukan di hotel-hotel, gedung-gedung baru, atau beberapa stasiun di jepang.

nah kalau kloset tradisional asli jepang sih gak jauh beda kayak kloset jongkok yang ada di indonesia kok. ini dia gambarnya:


toilet tradisional jepang


toilet tradisional indonesia

bedanya kalo kloset tradisional di jepang bagian depannya ada semacem penutupnya, mirip kayak body depan atau penutup lampu sepeda motor honda CBR ya... hehehe...

jadi kalo kita mau pake kloset itu, posisi badan kita menghadap ke depan penutup itu, jadi bukannya membelakangi. kebayangkan gimana caranya? masak harus saya cantumin juga foto posisi badan waktu pake klosetnya sih...







Source (blog-apa-aja.blogspot.com) : Mencoba Toilet Canggih di Jepang

0 komentar:

Posting Komentar

Kotak Komentar untuk teman2 yang lagi gk login facebook

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BEST BUY

 
DbClix