Inilah Tujuh Hotel yang Bikin Takjub



Tahun 2010 akan berakhir sebentar lagi. Tradisi perayaan akhir tahun tentu saja tak boleh dilewatkan. Tetapi sudahkah Anda menemukan tempat yang pas untuk menyambut datangnya tahun 2011 bersama orang terkasih? Jika belum menemukan tempat yang cocok, daftar hotel unik versi Yahoo! Travel di bawah ini bisa Anda jadikan referensi untuk menghabiskan malam terakhir di 2010.

1. Hotel Kakslauttanen, Finlandia
Hotel unik yang satu ini dibangun dengan kaca futuristik anti beku yang menyerupai rumah iglo khas eskimo. Hotel ini menawarkan pemandangan aurora nan mempesona yang dapat dilihat langsung dari jendela kamar pada bulan Agustus sampai April. Fasilitas tersebut dibanderol dengan harga US$ 468 (Rp 4,2 juta) per malam untuk dua orang.

2. Jumbo Stay, Stockholm, Swedia
Untuk para selebritas maupun sosialita, bepergian dengan pesawat jet mewah bukan hal yang aneh. Jika ingin menikmati sensasi kemewahan layaknya para miliarder, yang harus Anda lakukan hanya menyewa salah satu kamar yang ditawarkan oleh Jumbo Stay yang terletak di Bandara Arlanda-Stockholm. Hotel ini tak lain adalah sebuah pesawat Boeing 747 yang ke-450 tempat duduknya telah disulap menjadi 27 kamar hotel dengan fasilitas supermewah. Fasilitas hotel ini dapat dinikmati hanya dengan US$ 149 (Rp 1,3 juta) per kamarnya.

3. Palacio de Sal, Bolivia
Yang membuat hotel ini masuk ke dalam jajaran hotel unik dunia adalah bahan yang dipakai untuk membangunnya. Sesuai namanya, Palacio de Sal dibangun dari garam murni yang mengandung banyak mineral. Dari lantai sampai langit-langit, termasuk dinding, tempat tidur dan kursi, semuanya terbuat dari garam. Untuk Anda yang menderita hipertensi disarankan untuk tidak menginap di hotel ini. Palacio de Sal mematok harga paket untuk dua orang mulai dari US$ 135 (Rp 1,2 juta).

4. Hotel Utter Inn, Vasteras, Swedia
Hotel yang satu ini terletak di tengah danau. Dari kejauhan hotel ini tampak seperti rumah biasa yang terapung di sebuah danau. Yang mnejadikannya unik adalah ruangan di bawah rumah ini yang terletak 10 meter di bawah air. Didesain khusus oleh seniman asal Swedia Mikael Genberg, hotel ini hanya tersedia dari bulan April sampai Oktober. Dengan dua tempat tidur tanpa fasilitas listrik tapi ada lampu serta pemanas ruangan portabel, Utter Inn disewakan dengan harga US$ 328 (Rp 2,9 juta) per malam.

5. Les Roulottes de la Serve Provence, Perancis
Ingin berlibur ala Gipsi? Les Roulottes de la Serve Provence adalah pilihan yang tepat. Hotel yang terdiri dari sebuah karavan dan sebidang tanah yang luas akan dapat memungkinkan anda untuk membuat acara api unggun khas Indian yang menyenangkan. Karavan kecil ini hanya memiliki beberapa ruangan dan para tamunya harus berbagi dalam hal pemakaian kamar mandi serta dapur layaknya kelompok gipsi. Fasilitas Les Roulottes de la Serve Provence dapat dinikmati dengan harga US$ 87 (Rp 784 ribu) per malam.

6. La Villa Hamster, Nantes, Perancis
Sesuai dengan namanya hotel ini dibangun layaknya sebuah kandang hamster. Hotel ini tak pernah sepi dari pengunjung sejak peresmiannya pada 2009. Setiap kamar dari hotel ini difasilitasi dengan tube air minum dan roda putar yang akan memungkinkan anda untuk menikmati sensasi menjadi hamster. Fasilitas hotel ini dibanderol dengan harga US$ 136 (Rp 1,2 juta) per malam.

7. Elephant Safari Park Hotel Lodge, Ubud, Bali, Indonesia
Bangunan yang terkesan seperti hotel tua namun mewah ini memiliki porter khusus untuk membantu para tamu. Porter khusus tersebut adalah para gajah Sumatera yang dilatih khusus untuk menyambut dan membantu para tamu hotel. Dibangun dengan tujuan membantu pelestarian hewan yang hampir punah ini, hotel ini menawarkan hiburan pertunjukan gajah pintar yang akan membuat para penontonnya tercengang. Fasilitas kamar dari Elephant Safari Park Hotel Lodge ini dapat dinikmati dengan harga US$ 260 (Rp 2,3 juta) per malamnya.(yahoo!travel/YUS)




http://gayahidup.liputan6.com/berita/201012/311086/Inilah.Tujuh.Hotel.yang.Bikin.Takjub

0 komentar:

Posting Komentar

Kotak Komentar untuk teman2 yang lagi gk login facebook

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BEST BUY

 
DbClix