Monster Loch Ness Terlihat Dua Kali

Foto Loch Ness yang diambil Dr Robert Kenneth Wilson pada tahun 1934 (Foto: Ist)




ESSEX - Gambar monster Loch Ness yang paling terkenal kembali menjadi perdebatan setelah seorang pensiunan detektif mengatakan melihat penampakan monster tersebut dua kali.

Simon Dinsdale, pensiunan detektif polisi dari Essex, mengatakan bahwa video berdurasi dua menit yang direkam 50 tahun lalu oleh ayahnya yang dikenal sebagai pemburu Nessie, adalah video asli.

Video yang diambil Tim Dinsdale pada tahun 1960 merUpakan salah satu gambar terbaik yang memberikan bukti keberadaan monster tersebut yang sebagian menyebutnya sebagai makhluk misterius.

Kini kepercayaan akan keberadaan monster tersebut makin meninggi setelah Simon mengaku telah melihat makhluk tersebut dua kali.

Tim Dinsdale merupakan insinyur penerbangan di RAF yang meninggal pada tahun 1987, merupakan salah satu pemburu Nessie terkemuka di dunia, membuat 56 ekspedisi terhadap Loch Ness dan menulis sejumlah buku mengenai monster tersebut.

Ketika ia mengirimkan videonya ke RAF untuk dianalisa, para ahli mengatakan bahwa bentuk misterius yang bergerak di air bukan sebuah perahu ataupun kapal selam, tapi sebuah "objek yang tidak dikenal".

Simon pun mencoba untuk meyakinkan publik bahwa video tersebut asli dan melakukan wawancara mengenai keyakinannya terhadap monster misterius tersebut dengan stasiun televisi BBC.

"Saya melihat bentuk yang besar, benda yang tidak biasa, seperti punggung hewan besar. Benda tersebut menyembul keluar permukaan sekira 0,6 hingga 0,9 meter, dengan panjangnya sekira 1,2 hingga 1,5 meter. Berwarna coklat kemerahan dan memiliki bercak di bagian kirinya yang terlihat dengan jelas. Dan saat itu mulai bergerak," ujarnya seperti dilansir Telegraph, Senin (13/12/2010).

Spekulasi mengenai keberadaan monster besar yang hidup di dalam air tersebut bermula di Kota Loch pada tahun 1933 ketika George Spicer melaporkan penampakan dari monster besar tersebut.

Spicer mengatakan bahwa dia dan istrinya melihat hewan besar setinggi 1 meter dan panjangnya 8 meter sedang menyebrang jalan.

Setelah itu mulai banyak pengakuan yang mengatakan telah melihat penampakan monster itu, namun publik sendiri masih belum meyakini keberadaannya.

Foto yang paling populer adalah foto yang diambil pada tahun 1934 oleh Dr Robert Kenneth Wilson yang memperlihatkan hewan dengan leher panjang di tengah danau.(rhs)





http://international.okezone.com/read/2010/12/13/214/402853/monster-loch-ness-terlihat-dua-kali

0 komentar:

Posting Komentar

Kotak Komentar untuk teman2 yang lagi gk login facebook

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BEST BUY

 
DbClix