Teroris Abu Tholut Ditangkap Tanpa Perlawanan

VIVAnews -- Penangkapan gembong teroris yang disebut polisi menjadi otak perampokan Bank CIMB Niaga, Abu Tholut telah dipastikan.

"Benar, ada yang ditangkap atas nama Mustofa alias Pranata Yudha, alias Imron Baihaki alias Abu Tholut," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Djihartono saat dihubungi, Jumat 10 Desember 2010.

Ditambahkan dia, Abu Tholut ditangkap pukul 08.30 WIB di Kecamatan Bae, Kudus, Jawa Tengah.

"Selain yang bersangkutan juga diamankan senjata api jenis FN dengan delapan butir peluru di magasin dan beberapa butir peluru di dalam tas plastik," tambah Djihartono.

Kata Djihartono, tersangka dan barang bukti akan di bawa ke Jakarta. "Saat ini mungkin sudah ada dalam perjalanan," tambah dia.

Apakah ada baku tembak saat penangkapan? "Tak ada perlawanan, tak ada tersangka lain yang ditangkap, masih yang bersangkutan," kata Djihartono.

Abu Tholut diyakini sebagai otak perampokan Bank CIMB Niaga di Medan.

Menurut mantan Kapolri, Bambang Hendarso Danuri, para pelaku perampokan yang tertangkap mengaku disuruh oleh Mustofa alias Abu Tholut yang sudah pernah divonis 8,5 tahun dalam kasus perampokan.

Mustofa, adalah Mantiki atau pimpinan wilayah jaringan teroris untuk Aceh dan Sumatera Utara. Buron teroris dari kamp militer Aceh ini merupakan mantan narapidana teroris yang terlibat peledakan bom di Atrium Senen, Jakarta pada 2001. Mustofa diduga kuat ikut latihan di Aceh. Terakhir Mustofa tinggal di Permata Hijau, Jakarta.

• VIVAnews


http://nasional.vivanews.com/news/read/193081-teroris-abu-tholut-ditangkap-tanpa-perlawanan

0 komentar:

Posting Komentar

Kotak Komentar untuk teman2 yang lagi gk login facebook

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BEST BUY

 
DbClix