Dicari, Tikus Beradioaktif

WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat (AS) saat ini tengah disibukkan dengan tikus yang tubuhnya terkontaminasi bahan radioaktif. Tikus tersebut dulunya tinggal di bawah tanah tempat senjata nuklir AS diproduksi.


Tampak kotoran dari tikus beradioaktif itu ditemukan sekitar pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Hanford, Washington. Penemuan ini terjadi setelah dua hari sebelumnya seekor kelinci beradioaktif juga ditemukan di tempat yang sama.

Para pekerja di Hanford menyebar sekira 60 jebakan tikus, tetapi hingga saat ini baru dua ekor tikus yang berhasil ditangkap. Saat diperiksa dua ekor tikus itu ternyata tidak terkontaminasi dengan bahan radioaktif. Demikian dilansir Orange, Senin (22/11/2010).

Mengingat kotoran tikus dan kelinci itu ditemukan di tempat yang sama, pihak Hanford meyakini jika hewan-hewan itu mengkonsumsi ataupun meminum sumber yang sama. Sumber makanan itu dipercaya telah terkontaminasi bahan radioaktif.

Kini hampir seluruh para pekerja di PLTN Hanford dikerahkan untuk membersihkan miliaran galon limbah beracun cair dan jutaan ton limbah padat yang digunakan untuk memproses uranium mentah menjadi plutonium yang dijadikan bom.




http://international.okezone.com/read/2010/11/21/214/395362/dicari-tikus-beradioaktif

0 komentar:

Posting Komentar

Kotak Komentar untuk teman2 yang lagi gk login facebook

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BEST BUY

 
DbClix