Sadis, Bibir TKI Digunting Majikan


Liputan6.com, Jeddah: Seorang TKW berusia 23 tahun asal Indonesia bernama Sumiati Binti Salan Mustapa dirawat di Rumah Sakit King Fahd di Madinah setelah disiksa secara kejam dan sadis oleh majikannya. Sang majikan membakarnya dengan besi panas dan menggunting bibirnya.

Menurut Konsul Indonesia untuk Perlindungan WNI di Arab Saudi, Didi Wahyudi, Sumiati tiba di Arab Saudi pada tanggal 18 Juli bekerja untuk sebuah keluarga di Madinah dan telah dibawa ke RS King Fahd, Senin (15/11).

Ia juga menyerukan tindakan agar majikan yang menyiksanya yang bertanggung jawab atas luka-lukanya. "Kami menginginkan keadilan bagi para pekerja kami. Korban telah diperlakukan sama sekali tidak Islami dan tidak manusiawi. Ini menunjukan keluarga majikannya tidak bertanggung jawab dan kami ingin mengeluh tentang hal itu," kata Wahyudi.

Kisahnya mulai terungkap ketika Sumiati, yang datang ke Arab Saudi bekerja untuk SR 800 per bulan, dibawa ke rumah sakit swasta di Madinah. Kemudian pihak rumah sakit itu mengatakan lukanya terlalu berat untuk diobati, lalu ia dipindahkan ke RS King Fahd.

"Sumiati dalam kondisi sangat serius," kata Miea Mirlina, petugas di RS King Fahad. "Tubuhnya dibakar, kedua kakinya tidak bisa digerakkan, beberapa bagian kulit di atas kepalanya terkelupas dan banyak luka lama di dalam tubuhnya termasuk kulit di bibir dan kepala, jari tengah retak dan potongan di dekat mata. Tubuhnya menunjukkan bagaimana dia diperlakukan dengan buruk. "

Mirlina mengatakan, Sumiati yang tidak bisa berbicara bahasa Arab maupun bahasa Inggris, iperlakukan sangat buruk oleh ibu dan anak perempuan majikannya, sering ia dipukuli dan dibakar dengan besi panas. Ia bisa pulih dalam waktu minimal dua minggu dan ia akan menajalani operasi plastik. (SaudiGazette/YUS)

http://berita.liputan6.com/luarnegeri/201011/306738/Sadis.Bibir.TKI.Digunting.Majikan

0 komentar:

Posting Komentar

Kotak Komentar untuk teman2 yang lagi gk login facebook

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BEST BUY

 
DbClix