Mesin 8 Jet Tempur Israel Dicuri

TEL AVIV, KOMPAS.com - Polisi militer Israel membuka penyelidikan atas hilangnya beberapa bagian mesin pesawat tempurnya, Senin (13/6/2011).

Bobot satu mesin mencapai beberapa ton dan hanya bisa diangkut dengan truk. Karena itu ada kecurigaan pencurian itu melibatkan orang dalam.

Meskipun mengakui ada kasus kehilangan itu, pihak polisi militer tidak memberi konfirmasi soal informasi yang menyebut delapan pesawat tempur kehilangan mesin.

"Polisi militer masih menyelidiki kasus ini," ujarnya tanpa mengonfirmasi laporan kehilangan itu terjadi di pangkalan udara militer Tel Nov dekat Tel Aviv.

Beberapa pejabat angkatan udara Israel, seperti dikutip surat kabar Maariv, mengatakan, yang hilang adalah delapan mesin pesawat jenis F-15 dan F-16 dan diambil dari pangkalan udara Tel Nof.

Mereka tidak mengungkap kapan pencurian itu terjadi, tetapi hanya menyatakan mesin-mesin itu sudah tidak terpakai. Maariv melaporkan, mesin-mesin itu dicuri karena dianggap besi tua. Mengutip pernyataan penyidik, Maariv melaporkan, bobot satu mesin bisa mencapai beberapa ton dan hanya bisa diangkut dengan truk. Karena itu ada kecurigaan pencurian itu melibatkan orang dalam.

Beberapa pejabat militer yang dikutip harian HaYoum menyebut pencurian itu kasus yang "sangat serius."

http://internasional.kompas.com/read/2011/06/13/16074888/Mesin.8.Jet.Tempur.Israel.Dicuri


0 komentar:

Posting Komentar

Kotak Komentar untuk teman2 yang lagi gk login facebook

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BEST BUY

 
DbClix